Sunday 11 September 2011

Pindapatta Massal Masa Vassa


Pindapata Masa Vassa adalah tradisi dimana Buddha bersama para Bhikkhu lain nya demi kelangsungan hidup dan peraturan Sangha ( Vinaya ) melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk menerima pemberian dana makan dan minum dari para umat dengan memegang patta. Tradisi ini hingga sekarang masih diteruskan oleh para Bhikkhu Sangha seperti yang sering terlihat di Negara Buddhis, Thailand, di Indonesia tradisi Pindapata ini pun senantiasa dibudayakan dan juga disosialisasikan bagi umat Buddha.

Vassa adalah masa selama tiga bulan ( Agustus - Oktober ) di Musim penghujan dimana para Bhikkhu Sangha berdiam di satu Vihara berlatih diri secara intensif dalam melaksanakan Vinaya.

Atas informasi dan ijin dari saudari :
Hela 黄佳佳 maka saya informasikan kegiatan buddhis kepada semua umat dan temen-temen dimanapun kalian berada. Acara Pindapatta bersama 10 anggota Sangha. yang akan dilaksanakan di Medan, pada Hari Minggu, 18 September 2011. Tepat Jam 7 Pagi.

Info lebih lanjut Hubungi :
Willy (081933250957)
Hela (081933271868) dan Vanny 08776826390

Dana yang diberikan dapat berupa makanan ringan maupun basah, sembako, biskuit, obat-obatan, keperluan sehari-hari, dll.
Diharapkan dana yang diberikan tidak berupa uang maupun angpao.

FB vihara Dharma Aura Medan
Anumodana,
sabbe satta bhavantu sukhitata~



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More