Sunday 11 November 2012

10 Vassa YM Bhikkhu Khemanando & YM. Bhikkhu Pannasami

MEMPERINGATI 10 VASSA YM BIKKHU KHEMANANDO & YM BHIKKHU PANNASAMI DI PERAYAAN SANGHADANA KATHINA SEASON 2012 - TIARA CONVENTION HALL
MINGGU/ 4 NOVEMBER 2012
PUKUL 13.00 - 17.00 WIB


Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2002

di Wat Thungpho-Buriram-Thailand, Bhante Khemanando diupasampada oleh Y.M Bhante Avuddhapañño Mahathera ( Choukun Phraprasatsarakhun) atau lebih dikenal dengan sebutan Luangpo Art.

Peristiwa tersebut menjadi titik awal penting perjalanan spiritual Bhante Khemanando. Dalam perjalanan mencapai Thera nya, Bhante Khemanado menghasilkan serangkaian prestasi. Beliau menyelesaikan pendidikan Bachelor of Art dalam bidang Bahasa Inggris dan Dhamma (Nakdham III (EK)/Dhammavibhangga III) di Mahamakut Buddhist University Thailand, juga telah belajar tentang Cosmology Buddhist di Dhammakaya Open University (California University) selama 1 tahun. Pernah menjabat sebagai asisten Dosen Di Mahamakut Buddhist University selama hampir 2 tahun. Setelah diwisuda tahun 2009, beliau kembali ke Indonesia dan atas rekomendasi dari Y.M Bhante Jinadhammo Mahathera menjadi Kepala Vihara Sakyamuni Buddha - Indonesia Theravada Buddhist Centre (ITBC) Komplek Cemara Asri

Beliau juga sebagai Editor Indonesia Tipitaka Centre (ITC), sebagai penceramah di Radio, TV, Vihara dan cetiya-cetiya. Bhikkhu Khemanando telah menghasilkan sejumlah bukun buku pertama beliau berjudul PROBLEM, dan buku kedua "FENOMENA BUDDHA DHAMMA"serta buku ketiga "Terapi Hati menurut Buddha Dharma". Buku keempat segera diluncurkan "Happiness Through Buddha Dharma."

Upa. Wanhui Prajna Putra, Ketua Panitia Medan mengungkapkan kehadiran Maha Thera Avuddhapañño pada perayaan pencapaian Thera ini menjadi kesempatan berharga bagi Umat Buddha ikut dalam kegembiraan atas keberhasilan Bhante Khemmanando dan Bhante Pannasami. 
by. Dharmawaty Chang Full

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More