Wednesday 12 October 2011

Perayaan HUT I Dharma -Cakra Buddhist Centre




Medan, (Analisa). Dharma-Cakra Buddhist Centre (DCBC) yang diresmikan pada 10 Oktober 2010 lalu, merayakan ulang tahun pertamanya, Minggu (9/10), di Jalan KL Yos Sudarso Lk XIV, Kompleks Cilincing Indah Medan.
Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali dengan kebaktian sakralisasi Dharmasala baru di lantai I DCBC yang dipimpin YM Bhikku Punnajato Thera bersama 7 Bhikku dan 5 Samanera Sangha Agung Indonesia dan diikuti ratusan umat Buddha yang memadati Dhamma-Sala dan pekarangan Dharma-Cakra Buddhist Centre. Kemudian disusul dengan pesan pesan Dhamma YM Bhikku Khemanando.

Selanjutnya acara pemotongan nasi tumpeng berbentuk Stupa dan kue tart oleh para Bhikku Sangha serta penyerahan piagam penghargaan kepada para donator oleh Romo Pandita Zulkifli S Ag (Ketua Yayasan Vihara Dharma-Cakra Buddha Medan).

Semakin maju

Sementara YM.Bhikku Pannasami di depan ratusan umat-Nya mengatakan, semoga Dharma-Cakra Buddhist Centre (DCBC) ini akan semakin maju dari tahun ke tahun berikutnya dan semakin bertambah umatnya sehingga semakin banyak orang yang dapat lebih memahami dan lebih mempraktikkan Cinta - Kasih dalam kehidupan sehari harinya sesuai dengan ajaran Sang Buddha.

Acara perayaan ini juga diramaikan dengan atraksi barongsai dan grup kesenian tuna netra dari Tanjung Morawa serta kegiatan donor darah bekerja sama dengan RS Colombia Asia.

Perayaan Ultah ini juga dihadiri anggota DPRD Sumut – Brilian Moktar, Presiden Rotary Club Deli Medan Kencana Salim (Bie Bie) beserta ratusan umat Buddha dan organisasi Buddhist lainnya.

Sementara itu drg Merry Susyana selaku Ketua Panitia Perayaan Ultah mengucapkan terima kasih kepada para sukarelawan, Pengurus DCBC, Muda Mudi DCBC yang telah meluangkan waktu dan tenaganya serta para donator yang telah menyumbang dalam kegiatan ini .(rel/nai)
sumber : analisadaily.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More