Monday 13 February 2012

ITBC Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Gang Bakung



Medan, (Analisa). Pengurus Indonesia Theravada Buddhist Centre (ITBC) Cemara Asri menyalurkan sumbangan untuk korban kebakaran Gang Bakung dan Gg. Tanjung Sukarame, Selasa (7/2).
Bantuan tersebut merupakan sumbangan umat saat perayaan malam Cap Go Me yang bertepatan dengan Hari Magha Puja melalui Kepala Indonesia Theravada Buddhist Centre, Bhikkhu Khemanando.

"Bantuan sudah diserahkan 7 Februari 2012 pagi. Barang-barang terkumpul di halaman ITBC dan Team Dayaka Sabha ITBC yang diketuai oleh Edy Emas, Merry Eddy dan Alay Surya langsung bergerak cepat menyalurkan barang-barang kepada korban kebakaran bekerjasama dengan Yayasan Boddhicitta," kata Bhikkhu Khemanando dalam siaran persnya kepada Analisa, Kamis (9/2).

Bantuan yang disalurkan berupa beras 171 karung, mie instant, 67 kardus, gula, garam, sabun mandi, sabun blok, obat-obatan, pasta gigi, sandal, kopi, pakaian, sepatu, dua pick up minuman dan sumbangan uang.

Kepala Indonesia Theravada Buddhist Centre, Bhikkhu Khemanando, bersama Bhikkhu Aggacitto, Bhikkhu Ratanapanno, Samanera Dhirapunno dan Samanera Amarapanno bersama Team Dayaka Sabha ITBC meninjau lokasi kebakaran.

Di Lokasi, Kepala ITBC bertemu dengan DPD RI Bp. DR.H Rahmat Shah, Camat Setempat, Pemuda Pancasila, PSMTI, PMI, aparatur kelurahan setempat dan warga berunding untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan saling bersinergi.

"Kita akan kuat jika kita saling bahu-membahu, saling menolong, bertoleransi dan bersinergi antarindividu, kelompok, organisasi, agama dan sebagainya. Karena kita adalah saudara dan sama-sama orang Indonesia. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," Kata Kepala Indonesia Theravada Buddhist Centre, Bhikkhu Khemanando.

Setelah meninjau lokasi, Ketua PMI Sumut Dr H Rahmat Shah mengajak Bhikkhu Khemanando meninjau Posko PMI Sumut dan menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban kebakaran bersama-sama Camat, Pemuda Pancasila dan kelurahan setempat.

"Semoga dengan bersatunya warga yang pluralis ini dapat segera menyelesaikan permasalahan secara cepat. Kami dari Indonesia Theravada Buddhist Centre juga mengajak umat sekalian untuk menyisihkan sedikit dana sukarela untuk pembangunan korban kebakaran melalui ITBC PEDULI via Rek. ITBC d/a RohaniHemat atau Novie Tan dengan No.Rek: 2420764866 BCA dengan menambah Rp.100 dibelakang nilai atau langsung Ke ITBC – Cemara Asri telpon 061-91692269.

"Semoga kerjasama ini akan meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan kita sebagai masyarakat Indonesia. Semoga Semua Makluk Turut Berbahagia," ucap Bikkhu Khemanando.(rel/nai)

Analisadaily.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More