Monday 13 February 2012

Tzu Chi Medan Bantu Korban Kebakaran Sukaramai


Medan, (Analisa). Tzu Chi Medan menjadi barisan terdepan dan tanggap darurat membantu korban kebakaran di Kelurahan Tegal Sari I Sukaramai Kecamatan Medan Area, di Jalan A.R. Hakim Lingkungan 12 Gang Bakung dan Gang Tanjung.Demikian siaran pers yang diterima Harian Analisa, Sabtu (11/2).
Saat musibah terjadi adalah tekad setiap insan Tzu Chi untuk membantu dan semoga sumbangsih Tzu Chi sangat membantu para korban agar tetap semangat menjalani hidup dan derap langkah ini menjadi inspirasi bagi semua untuk terus berlomba menapaki jalan kebaikan.

Salah seorang korban kebakaran, A Fuk mengatakan, Senin (6/2) saat peristiwa kebakaran kebetulan dirinya dan teman-temannya sedang di rumah yang juga sebagai kedai. "Tiba-tiba ada yang teriak-teriak kebakaran. Kami langsung keluar untuk membantu. Namun, api begitu cepat menjalar, jadi kami tak sempat selamatkan barang-barang kita," ungkapnya.

Setelah mendengar berita musibah tersebut, para insan Tzu Chi yang menjadi barisan terdepan, menuju lokasi kebakaran dan pertama kali memberikan bantuan berupa air mineral dan makanan yang dibagikan langsung kepada para korban dan petugas pemadam kebakaran.

Camat Medan Arean, Khoiruddin Rangkuti mengatakan, saat peristiwa kebakaran petugas langsung terjun ke lapangan untuk pemadaman api. Kemudian, dari beberpa pihak ada memberikan bantuan kepada para korban, salah satunya dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Relawan Tzu Chi, Shu Tjeng mengatakan sehari setelah musibah inipara korban terpaksa mengungsi di tenda-tenda darurat yang didirikan oleh beberapa organisasi kemanusiaan. "Untuk meringankan beban para korban, Yayasan Tzu Chi membagikan paket bantuan berupa santunan uang tunai, tikar, kasur, peralatan mandi, dan keperluan sembako kepada 135 KK. Meskipun dalam keadaan tertimpa musibah, para korban turut memberikan sumbangan di kotak amal Tzu Chi,"katanya yang menambahkan paket bantuan ini langsung diserahkan kepada para korban agar tepat sasaran. (rel)

Analisadaily.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More