Sunday 20 May 2012

Perayaan Waisak 2556BE di Tanjung Pura

PERAYAAN WAISAK 2556BE/2012 di Yayasan Perguruan Swasta Samanhudi - Tanjung Pura, Langkat-Sumatera Utara.


Kota Tanjung Pura juga merupakan kota multi etnis, dihuni oleh suku Jawa, suku Batak Karo, suku Tionghoa dan suku Melayu pada umumnya. Kemajemukan etnis ini menjadikan Tanjung Pura kaya akan kebudayaan yang beragam.
Agama di Tanjung Pura terutama:
Islam - dipeluk mayoritas suku Melayu juga jawa, mesjid terbesar berlokasi di Jalan Mesjid. Kristen - dipeluk sebagian besar suku batak Karo, gereja yang terbesar adanya di Jalan Bambu runcing 

Buddha - dipeluk mayoritas suku Tionghoa yang berdomisili di Kota Tanjung Pura


Hari Waisak 2556 BE/ 2012 ini dirayakan pada hari Sabtu, 19 Mei 2012 di Yayasan Perguruan Swasta Samanhudi dimana perayaan tahun ini diisi dengan berbagai acara yang sangat menarik sehingga acara ini berlangsung dengan meriah. Acara waisak tahun ini diisi dengan acara seperti Perlombaan Menyanyi, Donor Darah, Kebaktian Waisak yang dihadiri anggota Sangha, Pemberkahan Waisak, Pembacaan Paritta, Pemandian Rupang Buddha, Penghormatan Simbol-Simbol Tiga Peristiwa Suci, Prosesi Pradaksina, Pelepasan Lentera Terbang, Malam Kesenian, dan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pemenang perlombaan. Panitia perayaan waisak ini dipimpin oleh Up. Agus Leong Gotama, SAB, S.Pd. dan anggota Sangha dihadiri Bhikkhu Sirijayo dan Samanera Amara Panno.
(Amd)

Foto-Foto Perayaan Waisak 2556BE/2012

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More