Sunday 18 September 2011

Profile : Y.M Bhikku Khemanando

Bhikkhu Khemanando Thera, Terlahir sebagai anak tunggal di Jepara pada tahun 1978. Menjadi bhikkhu pada tanggal 21 Oktober 2002 di Wat Thungpho-Buriram-Thailand, diupasampada oleh Y.M Bhante Avuddhapañño Mahathera (Choukun Phraprasatsarakhun). Selama 5,5 tahun tinggal diThailand, dan telah menyelesaikan pendidikan Bachelor of Art dalam bidang Bahasa Inggris dan Dhamma (Nakdham III (EK)/Dhammavibhangga III) di Mahamakut Buddhist University Thailand, juga pernah belajar tentang Cosmology Buddhist di Dhammakaya Open University (California University) selama 1 tahun. Pernah menjabat sebagai asisten Dosen Di Mahamakut Buddhist University selama hampir 2 tahun. Setelah diwisuda tahun 2009, beliau kembali ke Indonesia dan atas rekomendasi dari Y.M Bhante Jinadhammo Mahathera menjadi Kepala Vihara Indonesia Theravada Buddhist Centre (ITBC) Jl. Cemara Boulevard Utara No.I Komplek Cemara Asri - Medan 20317 Sumut.
Beliau juga sebagai Editor Indonesia Tipitaka Centre (ITC), sebagai penceramah di Radio, TV, Vihara dan cetiya-cetiya. Buku pertama beliau yang berjudul PROBLEM, dan buku "FENOMENA BUDDHA DHAMMA" merupakan buku beliau yang ketiga. Info terbaru mengenai buku ketiga Beliau akan segera diterbitkan pada saat perayaan Kathina di bulan Oktober 2011 di ITBC.



Sekilas tentang buku Beliau "Fenomena Buddha Dhamma"

"Berjuanglah dengan sungguh-sungguh" adalah kata-kata terakhir dari Buddha. Tiada pembebasan atau pensucian dapat diperoleh tanpa usaha sendiri. Dengan demikian doa-doa atau upacara-upacara permohonan dari makhluk lain ditolak dalam Ajaran Buddha, dan meditasi adalah sebagai penggantinya, yang akan membawa seseorang kepengendalian diri, kesucian, dan penerangan batin. Meditasi dan pengabdian merupakan ciri-ciri yang sangat menonjol di dalam Buddha Dhamma.


Website : http://khmand.wordpress.com
ITBC

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More