Saturday 10 September 2011

Foto Acara Pindapatta Masa Wassa

PINDAPATA MASA VASSA DI MEDAN BY PERSAUDARAAN MUDA - MUDI
BUDDHIST VIRIYADHIKA ( PMBV )

Pindapata Masa Vassa kesempatan Bagi Umat Buddhist di Kota Medan untuk melakukan kebajikan di ladang yang subur bagi kebajikan ( Karma Baik ) .

Pindapata Masa Vassa adalah tradisi dimana Buddha bersama para Bhikkhu lain nya demi kelangsungan hidup dan peraturan Sangha ( Vinaya ) melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk menerima pemberian dana makan dan minum dari para umat dengan memegang patta. Tradisi ini hingga sekarang masih diteruskan oleh para Bhikkhu Sangha seperti yang sering terlihat di Negara Buddhis, Thailand, di Indonesia tradisi Pindapata ini pun senantiasa dibudayakan dan juga disosialisasikan bagi umat Buddha.

Vassa adalah masa selama tiga bulan ( Agustus - Oktober ) di Musim penghujan dimana para Bhikkhu Sangha berdiam di satu Vihara berlatih diri secara intensif dalam melaksanakan Vinaya.

Medan, Minggu, 11/09/2011. Umat yang hadir terlihat berjejer sepanjang jalan Thamrin dari mikroskil sampai depan Thamrin Plaza. Mulai dari pukul 6.00 pagi umat Buddhist sudah ramai yang berkumpul dan menunggu Bhikku Sangha mulai melakukan pindapatta. Hal ini mencerminkan umat Buddhist di Kota Medan cukup banyak yang antusias dalam berpatisipasi dalam Pindapatta Masa Wassa kali ini dan acara berlangsung dengan aman meski sempat terjadi kemacetan hanya sebentar karena sebagian kendaraan umum lewat dengan pelan untuk menyaksikan acara Pindapatta sedang berlangsung.(Y/SW)

Semoga tradisi Pindapata ini pun senantiasa dibudayakan dan juga disosialisasikan bagi umat Buddha dimana saja.

Sabbe satta bhvantu sukhitata.
Semoga Semua Makhluk Hidup Turut Berbahagia

Foto-Foto










0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More