Monday 12 September 2011

YAYASAN VIPASSANA INDONESIA,

INFO KEGIATAN TERBARU







YAYASAN VIPASSANA INDONESIA
BUDDHIST MEDITATION CENTER
JL. ASIA RAYA KOMPLEK RUKO ASIA MEGA MAS BLOK P. NO. 12A, 12B, 15,16 MEDAN-20216, INDONESIA

Pembina adalah Y.M Bhikkhu Pannananda




BHIKKHU PANNANANDA PEMBINA YAYASAN VIPASSANA INDONESIA,
PENDIRI BUDDHIST MEDITATION CENTRE.



Berikut Profile Bhikku Pannanda yang saya kutip dari catatan facebook Bhante :

Awal perkenalan saya dengan Dhamma dimulai saat pertama kali saya ikut retreat Vipassana dibawah bimbingan YM Bhikkhu Thitaketuko di Watu Gong Semarang pd thn 1996. Setelah memahami manfaat dari Vipassana saya bertekad melatih diri sehingga saya memutuskan untuk menjadi Bhikkhu pd thn 2001 dan melanjutkan latihan saya di Myanmar. pada masa kebhikkhuan saya berVassa ke1 di Panditarama Myanmar, vassa ke2 di MBMC Malaysia, Vassa ke3 di Chanmay Myanmar, Vassa ke4-5 di Dhamma Sukha Tawya Myanmar, vassa ke 6 di Vihara Borobudur Medan, Vassa ke7 di Mettayana Medan, Vassa ke 8-9-10 di BMC Medan( BUDDHIST MEDITATION CENTRE ).
Sekarang saya menetap di BMC. BMC ada di pusat kota Medan hanya 30 menit dr Bandara, terletak di komplek ruko ASIA MEGA MAS JL. ASIA RAYA BLOK P NO 16 ( 12B,14,15,16) . BMC telah dua kali menyelenggarakan Kathina yaitu berdana di bulan Kathina dan retreat Vipassana selama 10 hari, kapasitas 20 yogi 10 pria dan 10 wanita, setahun 2-3 kali yaitu pada saat lebaran, natal dan tahun baru.
kegiatan saya setiap hari di BMC adalah: pindapatta pukul 06.00 , dana makan siang pukul 11.00 , konsultasi setelah makan siang dan meditasi pukul 19.30 . anda yg berminat melakukan kebajikan silakan bergabung. sadhu sadhu sadhu..


Melalui kesempatan ini Yayasan Vipassana Indonesia akan menyediakan lahan subur tersebut dan memberi peluang kepada setiap orang agar memiliki kesempatan melakukan kebajikan menanam jasa ini.

Mengingat aktifitas kehidupan kita dengan tingkat kesibukan dan persaingan yang begitu ketat sehingga berakibat timbulnya ketegangan-ketegangan jasmani dan batin.

Oleh sebab itu Yayasan Vipassana Indonesia akan mendirikan tempat latihan meditasi Vipassana, dimana akan bermanfaat bagi semua orang yang mendambakan kualitas kehidupan yang baik, yaitu batin yang sejuk dan nyaman, damai dan bahagia serta tenang dan tenteram hingga tercapainya Nibbana.

Agar terwujudnya kegiatan yang menghasilkan jasa ini, maka pada saat ini Yayasan Vipassana Indonesia membutuhkan sebidang tanah seluas 1 hektar di pinggiran kota Medan.

Bila anda berminat melakukan kebajikan menanam jasa ini, silahkan hubungi kami atau mentransferkan dana anda ke rekening Yayasan Vipassana Indonesia.

BCA KCP Asia Mega Mas. Jl. Asia Raya. Kompleks Ruko Asia Mega Mas Blok BB No. 11 Medan - 20216, Indonesia. A/C : 830-518-6186 Swift Code : CENAIJA

Bank Artha Graha Jl. Dr. Sutomo No. 27 KLM Medan- 20232, Indonesia A/C: 070-123-3336 Swift Code: ARTGIDJA

Berkat jasa dari pada kebajikan yang akan anda lakukan ini, semoga anda sekeluarga sehat dan kuat, sukses selalu, tercapai cita-citanya, terbebas dari penderitaan jasmani dan batin sehingga hidup anda menjadi makmur, sejahtera, damai dan bahagia.

Semoga semua makhluk turut berbahagia atas kegiatan yang menghasilkan jasa ini.
Sadhu sadhu sadhu

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi :
Jacky Koeswandy
Hp. : 0811617618
Anna Torsina
Hp. 0811612402




INFO KEGIATAN YAYASAN VIPASSANA INDONESIA


Dokumentasi Kegiatan Yayasan Vipassana Indonesia

1. Kegiatan Pindapatta Setiap Pagi Jam 6.00 WIB
2. Kegiatan Kelas Meditasi setiap Malam jam 19.30 WIB
3. Kegiatan Vipassana

4. Kegiatan Kathina 2010

Foto Bersama Panitia acara Kathina
Foto Bersama Umat

Kegiatan Baca Paritta di Gunung Sinabung (september 2010)

Gedung Yayasan Vipassana Indonesia
Tempat Istirahat Para YOGI
Rincian Laporan Keuangan yang transparan tiap bulan

Air Paritta Untuk Kesembuhan dan Ketenangan

Demikian sekilas profile, kegiatan dan informasi yang dapat kami sajikan
untuk info lebih lanjut bisa add FB Y.M Bhante Pannananda di
Y.M. Bhante Pannanda

Sabbe satta bhavantu sukhitata


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More